Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Diduga Dibuang, Bayi ini ditemukan Warga di Depan Sekolah Mahanaim Bekasi

Baharuddin Kamal - 28/11/2019 14:53

BeritaCenter.COM - Seorang warga bernama Lidia menemukan bayi perempuan di dalam kardus saat hendak mempersiapkan dagangannya. Bayi itu ditemukan di depan sekolah Mahanaim, Jalan Bambu Kuning Selatan, Sepanjangjaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (29/11) pukul 06.30 WIB.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, ketika ditemukan bayi dalam kondisi sehat. Bayi mungil tersebut diperkirakan berusia 22 hari.

"Ketika ditemukan terdapat pakaian bayi, diduga baru beberapa saat diletakkan sebelum ditemukan," kata Erna, Kamis (29/11).

Erna menjelaskan, temuan bayi itu langsung dilaporkan ke RT setempat lalu diteruskan ke Polsek Bekasi Timur. saat ini bayi telah dievakuasi ke kantor polisi sebelum dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk diobservasi kesehatannya.

"Pembuang bayi masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Adapun pembuang bayi menyelipkan sebuah surat. Dalam surat itu, orang tua meminta bayi bernama Grace yang lahir pada 7 November lalu dirawat di panti asuhan. Alasan orang tua membuang tersebut karena faktor internal keluarga.

"Situasi yang rumit memaksa kami melakukan ini," bunyi penggalan surat tersebut.




Berita Lainnya

Maluku Utara Diguncang Gempa 5,3 Magnitudo

14/12/2019 01:07 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA