Saturday, 14 Dec 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Timnas Muslim Singapura dan Indonesia Kaget Ternyata Yang Disantap Daging Babi

Indah Pratiwi - 27/11/2019 18:01

Beritacenter.COM - PSSI mengaku kecewa dengan Panitia Penyelenggara SEA Gmes 2019 yang tidak memberi tahu makanan halal dan haram untuk para atlet. Akibatnya, banyak Timnas U-23 yang mayoritas muslim tak sengaja menyantap daging babi.

“Sampai sekarang, panitia belum memperbaiki. Jadi kami berharap di hari-hari mendatang mereka dapat memperbaiki hal ini dan memisahkan makanan halal dan makanan non-halal, ” kata Direktur Media PSSI Gatot Widakdo dilansir GMA News, Rabu(27/11/2019).

Selain itu, tim atlet Singapura juga mengajukan protes dengan mengirimkan surat kepada PHISGOC Filipina selaku penyelenggara SEA Games 2019 yang tidak memberikan tanda makanan halal dan haram. Akibatnya, timnas Singapura yang juga banyak memeluk agama Islam terpaksa membeli makanan sendiri.

Selain itu, hal ini juga disesalkan oleh para atlet Thailand yang menyebutkan bahan makanan dan minuman terbilang minim di acara besar SEA Games 2019. Keluhan itu dirasakan Timnas Thailand yang terpaksa membeli minuman sendiri lantaran kehabisan air minum.

“Air tidak cukup. Begitu pula makanan dan perlengkapan. Tapi kami mencoba mengaturnya sendiri,” ujar Asisten Pelatih Thailand Sawin Jaraspetcharanan.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA