Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu ke Rutan Kelas 2 Depok

Baharuddin Kamal - 27/11/2019 15:59

BeritaCenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu yang dikirim menggunakan ojek online ke Rutan Kelas 2 Depok. Untuk mengelabuhi polisi, pelaku menaruh barang haram tersebut ke dalam kaleng cat.

“Barang kiriman yang diantar oleh pengemudi ojek online yang menerima orderan dari Jalan Raya Bogor depan toko riteil, untuk diantarkan ke bagian CCTV KPR Rutan Depok,” ujar Kapolres Metro Depok AKBP Azis Andriansyah kepada wartawan didampingi Kasat Narkoba Polres Metro Depok Kompol Indra Tarigan dalam jumpa pers, Rabu (27/11) sore.

Selain itu, AKBP Azis juga menyita satu bungkus plastik klip bening berisi sabu berat bruto sekitar 51 gram sabu.

“Pengirim paket menggunakan jasa ojek online ini mengisi kaleng cat hitam dengan sabu yang sudah dilakban rapih sehingga tidak akan bocor. Terungkapnya setelah pengantar ojek online ini menyerahkan barang ke cctv KPR , saat diperiksa ternyata berisi sabu,” katanya.

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Depok Kompol Indra Tarigan mengatakan, pihaknya sedang melakukan penyelidikan terhadap pengirim barang haram itu.

“Pengirim barang berinisial JA masih kita selidiki lebih dalam kasusnya dan masih pengembangan,” tuturnya.

Dalam insiden ini, polisi telah memeriksa lima orang saksi yakni empat petugas rutan dan pengemudi ojek online.

Terpisah pengakuan pengendara ojek online yang tidak mau menyebutkan namanya dijadikan saksi polisi mengatakan dirinya tidak mengetahui isi barang bawaan yang diambil dari pengirim di pinggir Jalan Raya Bogor.

“Semua pengiriman barang sudah sesuai SOP kita lakukan dan tidak berani memeriksa barang yang kita akan antar hanya sesuai aplikasi pengantaran dituju ke cctv KPR,” tambah pria asal timur ini.

“Lain kali kedepan saya akan lebih berhati-hati lagi untuk tidak terjadi seperti ini lagi.”tambahnya.




Berita Lainnya

Edarkan Sabu, Mahasiswa di Kuningan Ditangkap Polisi

30/09/2020 17:04 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA