Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Puluhan Orang Tewas Akibat Gempa di Albania

Dewi Sari - 27/11/2019 07:32

Beritacenter.COM - Sebanyak 23 orang tewas dan ratusan lainnya mengalami luka - luka akibat gempa yang mengguncang wilayah Albania, Selasa (27/11) waktu setempat. Gempa itu berkekuatan magnitudo 6,4 menghancurkan bangunan yang ada di wilayah tersebut.

Gempa tersebut menghantam negara Eropa dengan kedalaman mencapai 20 kilometer (12 mil) . Gempa ini yang paling dahsyat mengguncang Albania selama 40 tahunpada Selasa pagi waktu setempat.

Pusat gempa berada di kota pelabuhan Durres, sekitar 36 kilometer (22 mil) dari ibu kota Tirana. Sejumlah bangunan dilaporkan runtuh.

Kantor Perdana Menteri Albania Edi Rama menyebutkan, setidaknya empat korban tewas di Durres, kata Jubir Endri Fuga mengatakan, kepada CNN.

"Dua lainnya meninggal di Thumane, satu orang meninggal setelah melompat dari sebuah gedung dengan panik di Kurbin, dan satu korban meninggal saat mengemudi di jalan yang rusak parah di Lezhe," juru bicara itu menambahkan.

Rama mengatakan, negara-negara terdekat, termasuk Italia dan Yunani, telah membantu Albania dengan operasi pemulihan. Para pemimpin Eropa lainnya juga telah menawarkan bantuan mereka.




Berita Lainnya

Arab Saudi Resmi Buka Kembali Ibadah Umrah

23/09/2020 07:29 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA