Thursday, 01 Oct 2020
Temukan Kami di :

Crooks Minta Mourinho Pensiun Saja Jika Tak Bisa Bawa Trofi ke Tottenham

Aisyah Isyana - 26/11/2019 03:23

Beritacenter.COM - Mantan pemain Spurs, Garth Crooks, menyarankan Jose Mourinho untuk pensiun jika tak mampu memberikan trofi bagi Tottenham. Tak hanya itu, Crooks juga menyoroti peringai Mourinho yang pernah membuat konflik sesama pelatih.

Meski Mourinho sempat mengaku tak akan mengulangi kesalahan di masa lalu termasuk soal rivalitas dengan pihak lain, Crooks tetap meyakini jika Mourinho akan tetap jadi Mourinho. Dalam hal ini, Crooks mengaku tak sepenuhnya percaya dengan Mourinho.

"Dia pernah menciptakan konflik sesama pelatih, berdebat dan saling mendorong di pinggir lapangan, tapi dua berjanji untuk tidak membuat kesalahan yang sama di masa depan. Saya tak sepenuhnya yakin saya mempercayainya," ujar Crooks kepada BBC.

"Yang pasti adalah bahwa Jose Mourinho memiliki pesona dalam hal menyerang lawan. Semua orang penasaran berapa lama ia bisa menahannya," tambahnya.

Spurs jelas mengontrak Mourinho yang memiliki catatan raihan 25 trofi sepanjang karirnya. Spurs berharap Maurinho dapat membawa mereka meraih trofi usai puasa gelar yang cukup panjang. Untuk itulah Crooks menaruh harapan besar kepada Mourinho.

"Manajer Tottenham yang baru diberi salah satu skuad terbaik di negara ini, stadion terbaik di dunia dan salah satu akademi terbaik dalam permainan ini, dan itu semua disempurnakan dengan fasilitas latiha yang menakjubkan," tutur Crooks.

"Jika Mourinho tak bisa meraih trofi di sini, dia harus mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola secara permanen," imbuhnya.

"Akuilah, karena itulah dia ditunjuk menjadi manajer - untuk meraih trofi. Dia bisa menjadi kasar dan garang. Namun, apa yang ia bisa lakukan adalah memenangi trofi," tukasnya.

Untuk diketahui, Jose Mourinho ditunjuk menjadi manajer Spurs menggantikan Mauricio Pochettino dipecat pekan lalu. Sosok asal Portugal itu dikontrak selama tiga setengah musim.

Mourinho memiliki tugas tidak ringan di Spurs. Ia harus mengembalikan The Lilywhites ke papan atas Premier. Tugas pertamanya berakhir dengan kemenangan 3-2 atas West Ham akhir pekan kemarin.



Berita Lainnya

Hilangnya Tradisi "Jum'at Keramat" Di KPK

30/09/2020 08:30 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA