Wednesday, 08 Apr 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Bongkar Kasus Prostitusi Online, Polisi Amanakan SPG dan Siswi di Makassar

Aisyah Isyana - 26/11/2019 01:01

Beritacenter.COM - Diduga terlibat prostitusi online, dua orang wanita di Makassar, Sulsel, diamankan polisi. Dua wanita itu ada yang berprofesi sebagai sales promotion girls (SPG), dan satu lainnya masih berstatus pelajar.

Selain itu, polisi juga menangkap pria bernama Asdar Rasyid (19) yang diduga sebagai mucikari. "1 orang lelaki dan 2 orang perempuan (yang diamankan), perkara prostitusi online," ujar Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Suwandhi, Senin (25/11/2019).

Penangkapan terhadap ketiganya dilakukan di salah satu hotel di Makassar, Jl Sultan Abdullah, Sabtu (23/11), sekira pukul 15.30 WITA. Setelah ditangkap dan diperiksa, kedua wanita itu mengaku kepada polisi jika mereka mendapat Rp1 juta dalam sekali kencan.

"Tarif bervariasi sekali kencan, mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp1 juta. Prostitusi online ini, (pelaku) menggunakan aplikasi MiChat dan WhatsApp," ujar Suwandhi.

Pengungkapan kasus ini bermula dari adanya laporan terkait kasus penganiayaan di Jalan Sultan Abdullah, Makassar. Dari kasus itu, polisi mengamankan sejumlah orang untuk dimintai keterangan.

Disinilah polisi kemudian mendapat informasi terkait dugaan praktik prostitusi online yang melibatkan Asdar dan dua wanita tersebut.

"(Polisi) menemukan percakapan di masing-masing handphone (para terduga pelaku) tentang obrolan diduga percakapan prostistusi online," katanya.




Berita Lainnya

Jual Pil Koplo, Soleh Dicokok Polisi

08/04/2020 13:42 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA