Friday, 04 Dec 2020
Temukan Kami di :
News

Puan Soal Ahok Komut Pertamina: Anggota Sebenarnya Gak Wajib Mundur dari Partai

Aisyah Isyana - 25/11/2019 21:57

Beritacenter.COM - Meski Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah meduduki posisi Komisaris Utama Pertamina, Ketua DPR RI Puan Maharani memastikan jika hal itu tak berpengaruh terharap statusnya di partai politik. Puan menyebut Ahok tak perlu mundur dari partai.

"Anggota parpol itu kan sebenarnya nggak diwajibkan untuk mundur kalau hanya jadi komisaris, kalau Ahok kan nggak masuk struktur (partai)," kata Puan kepada wartawan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Baca juga :

Kendati begitu, Ketua DPP PDIP itu menyerahak semua keputusan kepada partai dan kepada Ahok sendiri. Menurutnya, dia pun tak berhak memutuskan posisi Ahok.

"Bukan saya yang menentukan, kita lihat lah gimana nanti," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir sempat menyebut siapa pun yang ditunjuk jadi komisaris utama (komut) di perusahaan negara harus mundur dari partai. Hal itu pun berlaku terhadap Ahok yang ditunjuk menjadi Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

"(Soal status partai) Ikuti aturan saja kita," kata Ahok di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Senin (25/11/2019).

Sementara itu, Ahok sendiri mengaku akan mengikuti aturan jika ada yang mengharuskan dirinya mundur saat diangkat menjadi komisaris di Pertamina.

"Saya nggak tahu. Kalau aturannya (harus mundur dari partai) kita ikuti aturan pasti ya," tambahnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA