Tuesday, 07 Jul 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Kinerja BNN Dikritik Hingga Diminta Bubar, Pimpinan DPR: Lebih Baik Dievaluasi

Lukman Salasi - 22/11/2019 12:45

BeritaCenter.COM – Kinerja Badan Narkotika Nasional (BNN) mendapat kritikan keras hingga minta dibubarkan saat rapat kerja dengan Komisi III DPR RI. Dengan sarana-prasarana bernilai triliunan yang dimiliki, BNN seharunya mampu mendeteksi dan memberantas narkoba lebih baik lagi.

Daripada dibubarkan, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menilai perlu ada evaluasi untuk peningkatan kinerja BNN ke depannya. Pasalnya, BNN masih sangat dibutuhkan.

"Kalau soal itu kan perlu kajian lagi yang lebih spesifik menurut saya, karena Badan Narkotika ini di mana-mana di beberapa negara maju maupun yang lain itu ada badannya sendiri," kata Dasco di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (22/11/2019).

"Sehingga peleburan-peleburan itu saya pikir juga perlu dikaji. Karena Indonesia termasuk narkotikanya yang sudah dalam tingkat yang mengkhawatirkan, di mana-mana itu sudah menyebar," imbuhnya.

Karena itulah, menurut Dasco, evaluasi lebih baik dilakukan daripada membubarkan suatu lembaga. Hal-hal yang masih kurang pun menurutnya bisa lebih dicukupi.

"Iya lebih baik begitu, saya pikir daripada dibubarkan ya kita evaluasi, apa yang kurang kita tambah, apa yang perlu dicukupi kita cukupi," ucap Dasco.




Berita Lainnya

ADIL DALAM LIHAT RUU HIP

30/06/2020 14:50 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA