Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Bola

#GanyangMalaysia Jadi Trending, 'Kencing Warga JKT Tenggelam Tuh Malaysia'

Anas Baidowi - 22/11/2019 08:33

Beritacenter.COM - Aksi anarkis suporter Malaysia jadi pebincangan warganet di media sosial, khususnya Twitter. Warganet menyayangkan aksi dugaan penusukan suporter Timnas Indonesia di Malaysia saat laga Malaysia vs Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Tanda tagar #GayangMalaysia menjadi trending topic, salah satu pihak yang menjadi sasaran utama kemarahan warganet Indonesia adalah Menpora Malaysia Sayed Saddiq.

"Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan @syedSaddiq. Segera bertindak cepat, datang ke Indonesia dan minta maaf langsung kepada rakyat Indonesia."

Ada juga warganet yang mengajak perang terhadap malaysia, dalam postingannya, "kencing warga JKT dikumpulin tenggelam tuh malaysia."

Aksi penusukan oleh oknum suporter itu dibenarkan Kedutaan Besar RI (KBRI) untuk Malaysia. Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI untuk Malaysia Yusron B Ambary mengatakan, pihaknya mendapat sejumlah laporan usai Derbi Nusantara itu. Selain kasus pengeroyokan ada juga kasus penusukan.

"Informasi ada yang meninggal, sampai sekarang kami belum mendapatkan. Ada yang ditusuk, tapi ditahan pakai tangan. Tangannya saja yang sobek," kata Yusron, Kamis (21/11).

Suporter Indonesia yang dikeroyok bernama Fuad. Peristiwa itu terjadi di Bukit Bintang pada Senin (18/11) sebelum pertandingan Malaysia vs Indonesia.




Berita Lainnya

Bhayangkara Jinakkan Macan Kemayoran 3-0

04/12/2019 20:05 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA