Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polres Indramayu Bekuk Puluhan Begal Lintas Provinsi, 84 Barang Bukti Disita

Aisyah Isyana - 18/11/2019 18:18

Beritacenter.COM - Sedikitnya ada 24 pelaku sindikat pencurian kendaraan bermotor (curanmor) lintas provinsi dibekuk Satreskrim Polres Indramayu. Dalam menjalankan aksinya, para pelaku memalsukan nomor mesin, rangka dan STNK motor untuk kemudian dijual ke luar Pulau Jawa.

"Jumlah pelaku ada 24, kemudian ada 86 barang bukti, dan bukti lainnya," kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi saat rilis di Mapolres Indramayu, Senin (18/11/2019).

Baca juga :

Menurutnya, para pelaku curanmor ini menjalankan aksinya dengan modus membobol dengan kunci leter T dan membegal para korban. Rudy mengatakan, 24 pelaku ini memiliki peran berbeda, yakni diantaranya pemetik atau pencuri, penadah, joki dan lainnya.

Rudy mengaku sangat mengapresiasi kinerja Polres Indramayu dalam membongkar sindikat curanmor lintas provinsi tersebut. Dia berharap, tertangkapnya para pelaku sedikitnya dapat membuat daerah rawan begal menjadi sedikit aman.

Pada kesempatan itu, sejumlah korban pencurian atau pembegalan pun diundang. Kapolda Jabar secara simbolis menyerahkan sejumlah motor curian yang berhasil ditemukan kepada korban.

Tak hanya mengamankan para pelaku dan puluhan sepeda motor, polisi juga menyita STNK palsu, plat nomor serta sejumlah senjata tajam.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, para pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan Pasal 480 KUHP mengenai penadahan barang curian yang ancaman hukumannya tujuh tahun penjara.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA