Monday, 30 Mar 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Musim Hujan Tiba, Inilah 5 Minuman Biar Tidak Gampang Sakit

Dewi Sari - 18/11/2019 16:05

Beritacenter.COM - Memasuki musim hujan menjaga pola makan dan minum sangat mempengaruhi tubuh kita agar tidak gampang sakit. Cuaca yang tidak bisa diprediksi ini membuat tubuh kita gampang terkena penyakit.

Apa saja kah minuman yang cocok untuk dikonsumsi di musim hujan ini agar terhindar dari sakit ? mari kita simak seperti dilansir dari Shape.

1. Susu Rendah Lemak

Ketika musim hujan, Anda dapat minum susu rendah lemak selagi masih hangat. Susu merupakan sumber kalsium yang ideal karena mengandung vitamin D. Selain sehat, susu rendah lemak mengandung komponen makanan yang sehat seperti karbohidrat, protein, sedikit lemak juga dapat menstabilkan gula darah. Jadi, biar tak gampang sakit, minuman sehat susu rendah lemak bisa masuk list diet sehatmu.

2. Jus Jeruk

Seperti yang kita tahu, jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Selain mencegah kerusakan oksidatif dan meningkatkan fungsi kekebalan sel, minum jus jeruk juga dapat melindungi tubuh dari berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu katarak (kerutan pada lensa mata yang dapat menyebabkan kebutaan) dan kanker paru-paru.

3. Teh Hijau

Selain dikenal dengan rasanya yang enak, teh hijau mengandung antioksidan alami yang dapat melindungi sel dari zat yang dapat memicu kanker dan menghambat pembentukan gumpalan darah yang memicu serangan jantung atau stroke. Teh hijau sebaiknya dikonsumsi dengan air hangat.

4. Teh Daun Mint

Menurut Susan Lark, Penulis The Chemistry of Success, Daun Mint merupakan antispasmodik yang berfungsi untuk melancarkan saluran pencernaan, mengendurkan otot yang kaku dan terasa sakit.

5. Cokelat Hangat

Selain dapat menenangkan hati, cokelat hangat juga mengandung kakao yang kaya akan polifenol. Antioksidan yang terdapat didalamnya melindungi sel terhadap kerusakan oksidatif yang dapat menurunkan kadar kolesterol dan mencegah risiko terkena serangan jantung




Berita Lainnya

WHO Sarankan Masyarakat Dunia Tetap di Rumah

28/03/2020 20:08 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA