Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Jawab Protes Saksi Tabrak Lari 'GrabWheels', Polisi: Pembuktian di Pengadilan, Hakim Wasitnya!

Aisyah Isyana - 17/11/2019 15:55

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian merespon adanya protes salah satu saksi kasus tabrak lari pengguna GrabWheels yang menewaskan korban di Senayan. Wanda, salah satu saksi tabrak lari merasa jika kesaksiannya tak dihiraukan polisi, lantaran polisi menyampaikan keterangan berdasarkan hasil pemeriksaan penabrak, DH, yang dinilai Wanda tak sesuai fakta.

Dalam hal ini, polisi menyaranak agar para saksi membuktikan ucapan mereka masing-masing di pengadilan nanti. Polisi memastikan seluruh keterangan saksi akan dibuka di persidangan, berikut pembuktiannya juga akan diungkap kebenarannya di pengadilan.

Baca juga :

"Penyidikan itu mencari siapa pelakunya, jadi penyidik tentunya sudah memeriksa saksi-saksi dan tersangka dengan melampirkan bukti petunjuk seperti olah TKP. Nanti pembuktian ada di pengadilan. Silakan saksi-saksi diungkapkan di pengadilan" kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Minggu (17/11/2019).

Nantinya, jelas Argo, baik pernyataan korban maupun pelaku akan dinilai langsung oleh hakim di persidangan. Argo menyebut sikap saling memberikan pernyataan di media, tak lantas membuat kasus tersebut selesai.

"Keterangan tersangka dan korban dan saksi diungkap di pengadilan dan hakim jadi wasitnya. Kalau di media saling omong nggak selesai-selesai," ujar Argo.

Argo mengimbau agar pihak keluarga korban menyampaikan pendapatnya terkait persoalan ini di pengadilan dan membiarkan penyidik untk menyelesaikan berkas perkara.

"Biar di pengadilan saja. Biarkan penyidik menyelesaikan berkasnya," tutur Argo.

Untuk diketahui, kecelakaan lalu lintas melibatkan sebuah mobil dan pengguna skuter listrik terjadi di sekitar fx Senayan, Jakarta, sekira pukul 03.45 WIB. Mobil Camry yang dikemudikan DH menabrak dua pengendara skuter listrik 'GrabWheels' hingga tewas.

Dalam kasus ini, polisi menyatakan jika DH positif meminum alkoho. DH juga disebut sempat berhenti melihat korban seusai kecelakaan terjadi, namun hal itu dibantah oleh korban yang selamat dari insiden maut tersebut.




Berita Lainnya

Akhir Pekan, Prediksi Cuaca di Jakarta

15/08/2020 07:01 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA