Saturday, 15 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Lewat IG, Jokowi Posting Komik #JokoMic.. 'Berani Mencoba, Berani Berubah'

Aisyah Isyana - 17/11/2019 14:40

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyinggung soal keberanian dalam berubah untuk menjadi lebih baik. Hal itu diungkapkan Jokowi lewat sebuah komik yang dinamai #JokoMic.

Jokowi mengunggah #JokoMic melalui akun Instagramnya, @Jokowi, Minggu (17/11/2019). Pada postingannya, terdapat 7 slide komik yang menampakkan pria mirip Jokowi dengan seorang bocah yang diceritakan sebagai cucunya.

Baca juga :

Komik itu mengisahkan seorang Kakek tengah menemani sang cucu bermain balok susun dari kayu. Pada slide-slide selanjutnya, menampakkan si cucu tengah kesusahan dalam menyusun balok-balok mainannya.

"Yah, kok jatuh terus," kata si cucu yang tampak kecewa.

Mendapati kondisi si cucu, sang kake berkemeja putih meminta agar cucunya tak menangis. Kemdian, sang kakek mengajak cucunya untuk kembali mencoba lewat arahannya. Sang cucu pun menuruti saran sang kakek yang dipanggilnya mbah tersebut.

"Coba yang bawah posisinya tidur kaya gini...," kata si kakek itu.

Alhasil, saran sang kakek pun membuat si cucu berhasil menyusun balok. Lantas, si cucu pun bertanya kepada si kakek bagaimana bisa tahu cara menyusun balok yang benar. Si kakek pun menjawab pertanyaan sembari mengajak cucunya berjalan.

"Pantang menyerah itu bagus, tapi kalau cara yang sama selalu gagal, kita harus berani mencoba cara yang baru," ucap si kakek.

"Kalau cara yang sama selalu gagal, pakai cara baru. Harus berani berubah," pesan kakek.




Berita Lainnya

Akhir Pekan, Prediksi Cuaca di Jakarta

15/08/2020 07:01 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA