Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Internasional

Hebat... Pemerintah Australia Dukung Penuh Kedaulatan NKRI

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan di Jakarta, Rabu (13/11/2019) kemarin.

Sari Intan Putri - 14/11/2019 14:58

Beritacenter.COM - Pemerintah Australia berkomitmen untuk dukung penuh kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Tak ada elemen politik di Negeri Kangguru tersebut yang mendukung gerakan separatisme di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan secara langsung oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Gary Quinlan di Jakarta, Rabu (13/11/2019) kemarin.

“Tentu saja Australia mendukung kedaulatan dan integritas teritori Indonesia di seluruh nusantara. Ini adalah komitmen yang serius,” kata Quinlan.

Diketahui juga jika komitmen Australia terhadap kesatuan teritori Indonesia menjadi pertanyaan setelah sejumlah anggota parlemen negeri tersebut bertemu dengan Veronica Koman beberapa waktu yang lalu.

Perlu diingat kembali jika Veronica adalah seorang aktivis yang kerap mendukung kelompok separatis di Papua. Dan kini tengah dicari oleh Polda Jatim atas tuduhan menyebarkan berita palsu.

Quinlan mengatakan, sebagai negara demokrasi, Australia memiliki parlemen berisi politikus dengan pemikiran yang beragam. Namun, dia memastikan semua partai politik besar di bekas koloni Inggris itu mendukung kedaulatan Indonesia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA