Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Terkait Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan, Polisi Tangkap 4 Pelaku Terduga Teroris

Baharuddin Kamal - 14/11/2019 12:59

BeritaCenter.COM - Jajaran anggota kepolisian berhasil mengamankan empat terduga pelaku terkait bom bunuh diri di Medan. Tiga diantaranya diamankan di Banten, sedangkan satu orang lainnya di Jawa Tengah.

"Dugaan sementara keterlibatan tiga orang di Banten adalah dugaan JAD Banten," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mako Brimob Kelapa Dua Depok, Jawa Barat, Kamis (14/11).

Pihak kepolisian saat ini sedang mengembangkan untuk mencari pelaku lainnya. Menurut Dedi, kempat orang tersebut adalah tersangka yang telah mengikuti latihan militer dan ada juga mengikuti perang.

"Keempat tersangka tersebut adalah tersangka yang telah mengikuti latihan militer dan ada juga mengikuti perang bersama ISIS di Suriah, selanjutnya dikembangkan oleh tim 88," paparnya.

Selain itu, Densus juga sudah mengamankan DA yang merupakan istri RMN, pelaku bom bunuh diri. DA diduga terpapar teroris terlebih dahulu, dari pelaku.

"DA juga hasil penelitian Densus 88 dan cyber Bareskrim. Bersangkutan aktif di medsos dan secara fisik sudah pernah komunikasi dengan I yang sedang melakukan masa tahanan di rutan yang ada di Medan," ungkapnya.

Dedi memaparkan, di medsos, mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. Pelaku RMN ini melakukan jejaring secara struktur.




Berita Lainnya

4 Desa di Lebak Banten Diterjang Banjir

07/12/2019 06:20 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA