Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Pernah Komunikasi dengan Napi, Polisi: Istri Bomber di Medan Rencanakan Teror di Bali

Dan secara fisik sudah pernah berkomunikasi atas nama I, yang saat ini sedang menjalani proses hukuman di lapas kelas 2 wanita yang ada di Medan. Dan di dalam jejaring komunikasi media sosialnya mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. Itu lagi didalami dan dikembangkan

Aisyah Isyana - 14/11/2019 12:29

Beritacenter.COM - Tim Densus 88 Antiteror telah menangkap istri Rabbial Muslim Nasution, pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumut. Dari hasil pemeriksaan, diketahui jika istri Rabbial berinisial DA, pernah berkomunikasi dengan napi di Lapas Medan terkait aksi teror di Bali.

"Densus 88 sudah mengamankan istri daripada pelaku. Istri pelaku tersebut atas nama DA," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Mako Brimob Depok, Kamis (14/11/2019).

Baca juga :

Polisi menduga DA sudah lebih dulu terpapar paham terorisme, ketimbang Rabbial. "DA yang diduga yang terpapar lebih dahulu dibandingkan pelaku," ungkap Dedi.

Berdasarkan pantauan tim Densus 88 dan Direktorat Siber Bareskrim Polri, DA, istri pelaku bom Medan, cukup aktif di media sosial. Dia juga terliat komunikasi terkait aksi terorisme di Bali dengan napi di lapas Medan.

"Dan secara fisik sudah pernah berkomunikasi atas nama I, yang saat ini sedang menjalani proses hukuman di lapas kelas 2 wanita yang ada di Medan. Dan di dalam jejaring komunikasi media sosialnya mereka merencanakan aksi terorisme di Bali. Itu lagi didalami dan dikembangkan," sambung Dedi.

Sementara soal aksi teror bom bunuh diri yang dilakukan Rabbial di Mapolres Medan, polisi tengah mengejar satu orang diduga guru agama mereka. Polisi mengaku sudah mengantongi identitas yang diduga Imam pelaku tersebut.

"Namun yang diduga juga sebagai imamnya kini masih dalam pengejaran. Kita sudah mengantongi identitas yang diduga imamnya," kata Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto kepada wartawan, Rabu (13/11) malam.

Polisi juga sudah melakukan penggeledahan terhadap rummah 'imam' pelaku bom bunuh diri di kawasan Belawan, tadi malam. Penggeledahan dilakukan setelah tim Polda Sumut lebih dulu menggeledah rumah keluarga pelaku dan rumah kontrakan Rabbial di Medan Marelan.




Berita Lainnya

Layanan Kartu Sehat Bekasi Akan Dihentikan

07/12/2019 17:07 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA