Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Jokowi soal Posisi Ahok di BUMN: Bisa Direksi atau Komisaris, Masih Proses Seleksi

Aisyah Isyana - 14/11/2019 12:01

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bicara kemungkinan Basuki Thajaja Purnama (Ahok) menjadi salah satu petinggi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Jokowi menyebut Ahok tengah mengikuti seleksi untuk posisi di BUMN.

Ditanya soal posisi yang bakal diisi Ahok di BUMN, Jokowi tak menutup kemungkinan apakah posisi itu direksi atau komisaris. "Bisa dua-duanya. Ini pakai proses seleksi. Masih dalam proses," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca juga :

Sementara soal perusahaan BUMN apa yang akan diisi Ahok, Jokowi menyerahkan hal itu ke Menteri BUMN, Erick Thohir. Jokowi enggan berkomentar soal ada tidaknya rekomendasi, terlebih sejauh ini masih proses seleksi.

"Ini kan masih proses seleksi," jawabnya.

Terlepas dari hal itu, Jokowi menyebut kinerja Ahok sendiri sudah banyak diketahui oleh berbagai kalangan. Nantinya, penempatan tehadap Ahook akan sesuai hasil seleksi.

"Kita tahu kinerjanya. Nanti penempatannya di mana, itu proses seleksi yang ada di Kementerian BUMN," ucap Jokowi.

Ahok mengaku telah bertemu langsung dengan Menteri BUMN, Erick Thohir. Pembicaraannya dengan Erick Thohir juga ditekankan bahwa BUMN harus diisi orang-orang yang profesional dan punya integritas. Ahok pun menyatakan siap untuk jabatan barunya itu. Penugasannya nanti akan dimaksimalkan untuk membantu pembangunan bangsa.

"Mungkin Desember atau November saya nggak tahu. Tadi dari bicara PTPN (PT Perkebunan Nusantara) sampai soal Sarinah juga dibicarakan," kata Ahok kepada wartawan, Rabu (13/11).




Berita Lainnya

Layanan Kartu Sehat Bekasi Akan Dihentikan

07/12/2019 17:07 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA