Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Jumlah Ojek Online Bakal Dibatasi

Indah Pratiwi - 14/11/2019 02:23

Beritacenter.COM - Pemerintah berencana akan mengatur batasan jumlah ojek online (ojol). Pasalnya, membanjirnya ojek online dapat berpotensi mengganggu kelancaran lalu-lintas di jalan.

"Dalam rangka membuat UU lalu lintas, nanti (aturan batasan jumlah ojol) itu jadi pertimbangan yang harus dilakukan. Kami siap melakukan perbaikan-perbaikan," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Rabu (13/11/2019).

Dirjen Perhubungan Darat Budi Setyadi menyebutkan, ancaman yang datang dari potensi tumbuhnya aplikator ojek online bisa mengacaukan tingkat penawaran dan permintaan dalam ranah transportasi.

"Dalam prinsip di transportasi, supply (pasokan) harus sama dengan demand (permintaan), menyesuaikan. Mungkin akan (ada) penambahan banyak pengemudi kemudian demand-nya tidak begitu tumbuh cepat gitu. Ini kami antisipasi," ungkapnya.

Bukan itu saja, pembatasan jumlah, Kemenhub juga akan memperbaiki regulasi terkait pengawasan terhadap ojek online menyusul terjadinya peristiwa ledakan bom bunuh diri di Medan.

"Memang regulasi kita selama ini untuk mengatur ojek online itu kan sebetulnya hanya menyangkut masalah keselamatan dan keamanan. Kami akan coba optimalkan kembali pengawasan kita mungkin dapat berupa aplikasi atau apa gitu,"ujarnya.




Berita Lainnya

Resmi! Irjen Listyo Sigit Jadi Kabareskrim

06/12/2019 12:41 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA