Tuesday, 10 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Densus 88 Ringkus Terduga Perakit BOM di Depok

Anas Baidowi - 13/11/2019 17:31

Beritacenter.COM - Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial WJ di Beji, Kota Depok, Jawa Barat (Jabar). WJ diduga memiliki keahlian dalam merakit bom.

"Yang besangkutan saat ini sedang diperiksa intensif oleh tim Densus 88 Antiteror Polri," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono, Rabu (13/11).

Pria (WJ) kelahiran Rambang itu dikatakan memiliki keahlian militer membuat bom dan perakit senjata. Dia juga pernah ke Suriah rahun 2012 bersama Askari dengan tujuan menjalin hubungan denan FSA (Free Syirian Army).

WJ juga pernah melakukan perjalanan ke beberapa negara pada tahun 2012-2013 antara lain Thailand, Vietnam, Qatar, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Sri Lanka, Hong Kong. WJ terakhir bermukim di Grogol, Keamataan Limo, Depok.

Setelah menangkapnya, Densus 88 Antiteror menggeledah kediamannya itu dan menyita sejumlah barang bukti di antaranya seperti bendera ISIS dan buku diduga berpaham radikal. Namun, belum bisa dipastikan apakah dia terlibat dalam aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA