Thursday, 13 May 2021
Temukan Kami di :
News

Tim Jibom Polda Sumut Geledah Rumah Pelaku Bom Bunuh Diri di Medan

Aisyah Isyana - 13/11/2019 16:37

Beritacenter.COM - Penggeledahan terhadap rumah di Pasar 1 Marelan, Medan Marelan, dilakukan tim penjinak bom (jibom) Polda Sumut. Rumah yang digeledah tim Jibom itu merupakan rumah pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Rabbial Muslim Nasution.

Dikatakan Kepala Lingkungan 6, Sumini, Rabbila bersama keluarganya baru menempati rumah itu selama sebulan. Rabbial menyewa rumah itu untuk tinggal bersama sang istri. "Baru sebulan Dewi-nya (istri terduga) sama suaminya (RMN)," kata Sumini, Rabu (13/11/2019).

Baca juga :

Sebelumnya, diketahui jika Rabbial sempat tinggal di rumah mertuanya di Kelurahan Terjun, yang juga tak jauh dari rumah kontrakannya.

Pada penggeledahan yang dilakukan tim Jibom Polda Suut, turut hadir Wakapolda Sumut Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto. Tak hanya melakukan pemeriksaan di rumah toko di Pasar 2 Marelan. Rumah itu merupakan rumah kediaman dari mertua Rabbial.

Diberitakan sebelumnya, bom bunuh diri meledak di Polrestabes Medan, sekira pukul 08.45 WIB pagi ini. Ledakan itu disebut berasal dari terduga pelaku yang menggunakan atribute jaket ojek online. Terduga pelaku saketika tewas usai ledakan terjadi.

Dari enam korban luka ringan itu, empat diantaranya anggota polisi, satu petugas harian lepas, dan satu masyarakat. Insiden meledaknya bom bunuh diri itu terjadi saat Polrestabes Medan tengah ramai dikunjungi masyarakat yang hendak membuat SKCK.




Berita Lainnya

Gempa 5,0 Magnitudo Guncang Maluku Utara

12/05/2021 23:30 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA