Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Lima Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Tertangkap, Polisi Sita 10 Kg Sabu

Baharuddin Kamal - 13/11/2019 15:27 Gambar Hanya Ilustrasi

BeritaCenter.COM - Kepolisian berhasil mengamankan lima orang anggota jaringan narkoba internasional di Riau. Petugas menyita 10 kg sabu sebagai barang bukti.

"Penangkapan dilakukan di pelabuhan penumpang di Desa Tameran Kecamatan Bengkalis. Barang bukti dibawa dengan kapal pompong," kata Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto kepada wartawan, Rabu (13/11/2019).

Diketahui kelima orang yang diamankan petugas ialah Beni Hamdam alias Idim (32), Mazman alias Itok (23), Mazlan Sapian (32), Rasyid (20) pelajar, dan AR Izmi (44).

"Dari kelima tersangka ini, kita amankan 10 kg sabu. Mereka kita tangkap di lokasi berbeda," kata Sigit.

Awalnya polisi menangkap pelaku Beni bersama kedua tersangka lainnya. Dari penangkapan itu, petugas menyita handphone (HP) milik Beni. Setelah dicek, dalam HP adanya percakapan transaksi narkoba.

"Kita lakukan pengembangan kembali bersama pihak Bea dan Cukai. Tim berangkat ke Pulau Padang Kabupaten Meranti," kata Sigit.

Dari keterangan Beni, dia mengaku menyimpan barang bukti di rumah tersangka Mazlan. Di sana, ditemukan 8 bungkus sabu dengan bungkusan teh merek dari China.

"Selanjutnya, tim kembali ke Bengkalis untuk melakukan pengecekan dalam kapal yang dibawa tersangka. Di dalam kapal kembali ditemukan 2 bungkusan sabu. Total ada 10 bungkusan yang diperkirakan beratnya 10 Kg sabu," kata SIgit.

Dari hasil pemeriksaan, tersangka Beni alias Idim sebagai kurir yang menjemput barang bukti di pelabuhan.

"Tersangka Idim mengaku sudah dua kali mengantarkan sabu ke tangan tersangka Mazlan dengan upah sekali membawa Rp 15 juta," kata Sigit.

Untuk tersangka Rasyid, katanya, sebagai tekong kapal dengan ABK-nya tersangka Azmin. "Kasus ini masih kita proses lebih lanjut," imbuhnya.




Berita Lainnya

Terduga Teroris di Papua Diringkus Polisi

06/12/2019 01:18 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA