Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Hadiri Rekornas di Bogor, Jokowi : Kalau Ada Masalah Hukum Diingatkan, Jangan Ditunggu Baru Ditebas

Baharuddin Kamal - 13/11/2019 11:00

BeritaCenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Agenda Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rekornas) Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda di Sentul International Convention Center, Bogor pada Rabu (13/11/2019).

Dalam sambutannya, Jokowi mengingatkan aparat penegak hukum untuk mendahulukan tindakan preventif dalam mengatasi dugaan pelanggaran hukum. Jokowi meminta jajarannya tidak mencari-cari kesalahan.

"Saya titip kalau ada persoalan hukum dan itu sudah kelihatan di awal-awal. Preventif dulu, diingatkan dulu. Jangan ditunggu kemudian peristiwa terjadi baru di... Setuju semuanya?" kata Jokowi di Rakornas Forkompida di Sentul, Bogor.

"Setuju," jawab para peserta.

Jokowi juga meminta kepada Panglima TNI, Polri, hingga Jaksa Agung untuk menegur bawahan, khususnya kepala daerah jika ada masalah atau hal-hal yang menyimpang. Ia menegaskan agar langkah-langkah preventif dapat segera dilakukan.

"Saya sudah sampaikan ini kepada TNI, Polri, Jaksa Agung paling sama. Jelas-jelas keliru sejak awal diingatkan dong ini keliru benerkan dong. Jangan ngerti keliru terus dikerjakan setelah rampung baru ditebas. Nggak bisa seperti ini harus kita akhiri seperti ini. Jangan sampai ini kejadian. Baik di Kejari, baik di Kejati, baik di Polres, baik itu di Polda," jelas Jokowi.

Selain Jokowi, Acara tersebut juga dihadiri oleh menteri Kabinet Indonesia Maju. Di antaranya Menkes Terawan Agus Putranto, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menkumham Yasonna Laoly, Menkominfo Johnny G Plate, hingga Menhub Budi Karya.




Berita Lainnya

Gerhana Matahari Cincin Akan Sapa Indonesia

13/12/2019 14:50 - Indah Pratiwi

Presiden Jokowi Lantik Wantimpres Siang Ini

13/12/2019 09:35 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA