Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Begini Tanggapan DPR Soal Passing Grade CPNS Turun

Indah Pratiwi - 13/11/2019 05:10

Beritacenter.COM - DPR RI mengaku dapat memahami jika Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menurunkan passing grade yang diputuskan berdasarkan evaluasi penerimaan CPNS tahun-tahun sebelumnya.

"Ketika menurunkan passing grade, didasarkan atas pengalaman sebelum-sebelumnya," kata Wakil Ketua Komisi II DPR, Saan Mustopa, Selasa (12/11/2019).

"Dengan passing grade yang sebelumnya, banyak daerah-daerah yang peserta tidak mampu mengikuti sesuai standar passing grade yang sudah ditetapkan. Sehingga banyak yang tidak lolos. Mungkin itu salah satu pertimbangan," sambungnya.

Pihaknya pun, kata dia, tidak mempermasalahkan soal penurunan passing grade tersebut. Karena yang paling penting adalah bagaimana proses seleksi CPNS ini berlangsung secara transparan dan bisa diawasi oleh publik.

"Tidak ada istilah titip-menitip. Jadi, selama transparan, prosesnya terbuka bs dipertanggungjawabkan, tidak ada unsur-unsur lain yang mereduksi proses kemurnian pemerimaan CPNS, kami tidak ada masalah soal standarnya," tutur Saan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA