Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Begini Nasib Skuter Listrik Usai Rusak JPO dan CFD Jakarta

Indah Pratiwi - 13/11/2019 00:06

Beritacenter.COM - Kendaraan skuter listrik saat dilintasi oleh sekelompok orang di jembatan penyebrangan orang hingga merusak fasilitas publik tersebut mendapat sorotan dari Pemda DKI Jakarta. Menanggapi hal itu, Pemprov DKI mengaku tengah menyiapkan regulasi.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menyebutkan, sudah bertemu dengan penyedia jasa skuter listrik sewa atau grabwheels yang biasa digunakan masyarakat Jakarta.

"Itu untuk otopet sedang kami siapkan regulasinya. Kami sudah panggil Grab, buat diskusi. Kami harapkan bulan depan sudah selesai. Kami sedang bahas dulu," ujar Syafrin saat dihubungi, Selasa (12/11/2019).

Dia menjelaskan soal larangan skuter listrik beroperasi di JPO rupanya bisa merusak jalanan. Selain JPO, ada juga lokasi lain yang dilarang seperti di kawasan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau car free day.

"Kami sudah sampaikan bahwa otopet tidak boleh ada di trotoar karena itu menganggu pejalan kaki. Kemudian dia enggak boleh beroperasi di JPO, bahkan kita larang beroperasi di HBKB," jelasnya.

Rencananya, mereka yang memakai kendaraan skuter listrik tersebut akan hanya mendapat teguran. Ke depannya ia menyebut akan ada sanksi tersendiri jika mendapat temuan pengendara skuter listrik di JPO.

"Nanti ada sanksinya, tapi sekarang sifatnya preventif. Jadi ketika mereka coba masuk ke trotoar, kami coba ingatkan, yang masuk ke JPO dilarang untuk naik," tutur Syafrin.

Sebelumnya, sebuah alas jalan yang terbuat dari kayu pecah di beberapa titik saat dilintasi sekelompok yang mengendarai skuter listrik.




Berita Lainnya

Gara-gara Becanda Bawa Bom, 2 Penumpang Dibui

07/12/2019 01:08 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA