Thursday, 21 Jan 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Video Polisi Hong Kong Semprot Cairan Merica ke Ibu Hami Tuai Kecaman Pengguna Twitter

Aisyah Isyana - 12/11/2019 15:41

Beritacenter.COM - Sebuah video menampakkan aksi brutal yang dilakukan polisi viral di media sosial. Video itu diunggah aktivis pro-demokrasi Hong Kong, Joshua Wong, ke akun Twitternya, @joshuawongcf.

Video itu menampakkan seorang polisi menyemprotkan cairan berisi merica ke arah wanita yang disebut tengah hamil. Parahnya, polisi itu juga memaksa ibu hamil itu untuk berlutut di lantai. Alhasil, video itu pun banyak menuai kecaman pengguna Twitter.

Baca juga :

Meski mengecam tindakan itu, warganet mengaku tak heran dengan tindakan brutal yang dilakukan kepolisian Hong Kong dalam menangani demonstran. Bahkan ada warganet yang mempertanyakan sikap polisi Hong Kong yang kerap menyasar demonstran perempuan.

"The Hong Kong police always target to the female. What’s wrong with them #HKPoliceBrutality #HKPoliceTerrorists #hongkongprotestors," balas salah satu warganet.

Tindakan brutal polisi Hong Kong ini terjadi setelah sehari berselang usai video yang memperlihatkan penembakan terhadap demonstran. Sebagaimana video yang beredar, polisi Hong Kong itu terlihat menembaki dada para pendemo dengan peluru karet.

Masih dihari yang sama, ada seorang pria yang dilapokan terbakar usai sempat cekcok dengan kelompok pemrotes pro-demokrasi. Pria disebut melontarkan hinaan terhadap kelompok pengunjuk rasa dengan menyebut mereka 'semuanya bukan orang China'.

Sementara itu, China sendiri telah menempatkan ribuan personel di perbatasan negara degnan Hong Kong, pasca memburuknya kondisi itu. Langkah ini dikhawatirkan sejumlah pihak memperbesar peluang China turut campur menangani demonstrasi di Hong Kong.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA