Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Tegaskan Koalisi Tetap Rukun, Jokowi Ungkap Alasan Mega Tak Salami Surya Paloh

Lukman Salasi - 11/11/2019 20:27

BeritaCenter.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berpidato di HUT ke-8 Partai NasDem yang dilaksanakan di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam pidatonya Jokowi menegaskan koalisi pemerintahannya rukun tak ada masalah.

Jokowi juga mengungkap persoalan Mega dan Surya Paloh yang tak sempat bersalaman hingga mengenai rangkulan antara Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman.

"Salah besar kalau ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak rukun, keliru gede sekali. Kita rukun-rukun saja, nggak ada, kalau pas Bu Mega nggak salami Bang Surya, itu kelewatan saja," kata Jokowi dalam pidatonya, Senin (11/11/2019).

"Rangkulan itu apa yang salah, itu bagus, tapi sekali lagi juga semua kembali pada niatnya. Kalau niatnya itu untuk komitmen kenegaraan apa yang salah? Kalau rangkulan untuk komitmen kebangsaan apa yang keliru? Sangat bagus sekali apa yang dicontohkan Bang Surya," lanjutnya.

Jokowi mengatakan, pernyataannya soal rangkulan hanya bercanda. Sehingga dia menyebut candaan itu hal yang biasa dilakukan sesama sahabat.

"Kalau saya ngomong seperti biasa, jangan ditanggapi ke sana, ke sini. Ada yang curiga, ada yang sinisme, ada yang nggak percaya, apanya yang salah? Apalagi tadi sudah disampaikan lagi dengan Bang Surya betapa sayangnya Bang Surya kepada Bu Megawati," kata Jokowi.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA