Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Heboh Pencekalan Habib Rizieq, Mahfud MD: Kirim ke Saya, Jangan-jangan Berita Koran

Anas Baidowi - 11/11/2019 17:30

Beritacenter.COM - Menko Polhukam Mahfud MD menanggapi tudingan Habib Rizieq yang memunjukkan surat pencekalan dirinya sehingga tidak bisa kembali ke Indonesia. Mahfud MD membantah adanya surat tersebut, bahkan Mahfud meminta kepada Habib Rizieq agar mengirimkan surat tersebut.

"Hingga saat ini pemerintah belum menerima bukti surat pencekalan Habib Rizieq masuk ke Indonesia, Suratnya diserahkan kepemerintah nggak?. Saya tanya-tanya tidak ada yang tahu tuh. Kirimkan saja ke saya, bisa fotokopinya, kan gampang. Apakah itu hanya berita di koran yang kemudian dianggap kebijakan, kita kan nggak bisa menanggapi sesuatu yang tidak jelas. Kalau ada, kirim ke saya, nanti kita lihat," tegas Mahfud, Senin (11/11).

Kepada pihak Habib Rizieq, Mahfud meminta agar menyerahkan bukti surat cekal tersebut. Dia enggan menanggapi jika yang ditunjukkan Iman FPI itu sebatas berita koran.

"Kirim ke saya kalau ada, nanti kita lihat. Kalau itu memang benar ada kita lihat urgensinya kenapa itu ada. Belum tentu salah juga ya meskipun ada. Kan kita harus mendalami. Oleh sebab itu, ditunggu saja," tuturnya.

Surat pencekalan itu ditunjukkan Habib Rizieq dalam acara peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Petamburan, Jumat pekan lalu. Ada sejumlah poin yang disampaikan Slamet terkaid Rizieq.

Pertama, bahwa IB HRS (Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab) bukan tidak berani pulang, akan tetapi kepulangan beliau terhalang oleh hambatan yang bersifat politis yang bersumber dari pihak Indonesia. Terdapatnya hambatan tersebut disebabkan oleh persepsi yang salah terhadap IB HRS," kata Slamet dalam konferensi pers di DPP FPI, Jalan petamburan III Gang Paksi, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (11/11).

 




Berita Lainnya

Layanan Kartu Sehat Bekasi Akan Dihentikan

07/12/2019 17:07 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA