Wednesday, 27 May 2020
Temukan Kami di :
News

Soal Industri Pertahanan, Menhan Prabowo: Kita Mampu Buat Propelan Peluru dan Roket!

Aisyah Isyana - 11/11/2019 15:58

Beritacenter.COM - Menteri Pertanan (Menhan) Prabowo Subiatno menyebut Indonesia memiliki kemampuan membuat propelan peluru dan roket. Hal itu diungkapkan Prabowo saat bicara soal industri pertahanan Indonesia, dalam rapat kerja (raker) bersama Komisi I DPR.

"Ternyata kita mampu membuat propelan bahan yang sangat penting, untuk peluru dan untuk hampir semua, roket dan sebagainya. Kita mampu membuat di dalam negeri dan bahan bakunya semuanya ada di dalam negeri," kata Prabowo di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (11/11/2019).

Baca juga : 

Mantan Danjen Kopassus itu mengaku yakin Indonesia kedepannya akan memiliki industri perhanan yang kuat. Terlebih, saat ini banyak produk-produk Indonesia yang dibeli bangsa lain.

"Jadi saya sangat optimis di tahun-tahun mendatang, tidak lama kita akan punya industri pertahanan yang kuat. Sekarang pun banyak produk-produk kita susah mulai dibeli oleh bangsa lain. Produk, produk-produk (PT) PAL, produk-produk PT DGI, sudah banyak dibeli oleh bangsa lain," jelasnya.

Sebelumnya, Menhan Prabowo telah melakukan kunjungan kerja ke PT Pindad (Persero) beberapa waktu lalu. Prabowo berkesempatan menjajal kendaraan taktis (rantis) Komodo hingga senjata yang diproduksi Pindad.

Sementara itu, Wakil Menhan Sakti Wahyu Trenggono menyebut kunjungan Prabowo ke Pindad dalam rangka mempersiapkan arah industri pertahanan nasional. Ia mengatakan Prabowo akan berkoordinasi dengan lembaga yang terkait dengan kinerja Kemhan.

"Setelah hari Rabu, baru bisa menentukan arah industri pertahanan secara menyeluruh. Sejak pelantikan terus mendampingi Menhan koordinasi dengan lembaga terkait di bawah Kementerian Pertahanan," kata Trenggono, Selasa (5/11).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA