Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Menko Polhukam : Jangan Pernah Ganggu Gugat Papua, Papua Adalah NKRI

Indah Pratiwi Budi - 09/11/2019 09:00

FOKUS : Papua

Beritacenter.COM - Menko Polhukam RI Mahfud MD melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Dalam Negeri Australia Peter Dutton dan Menteri Luar Negeri Australia Marise Payne pada Kamis 7 November 2019 waktu lokal.

Pertemuan itu dilakukan selepas Mahfud menghadiri Konferensi Internasional dengan tema No Money For Terror di Melbourne, Australia pekan ini.

“Saya melakukan pertemuan bilateral dengan Mendagri dan Menlu Australia Peter Dutton dan Marise Payne. Kemudian akan memberi kuliah Kebangsaan di depan masyarakat Indonesia di KJRI Melbourne besok Jumat (8/11/2019) jam 18.00,” kata Mahfud, Kamis (7/11/2019).

Pada pertemuan bilateral, ketiga menteri membahas soal kerjasama Indo-Pasifik, juga membahas masalah Papua.

“Ya, kami berbicara tentang kerjasama negara-negara Indo-Pasifik dan tentu saja tentang menguatkan dukungan Australia bahwa Papua adalah bagian yang sah dari NKRI yang tak boleh diganggu gugat,” ungkap Mahfud.

Dia juga menuturkan, sempat berbicara dengan Menlu Marise membahas kerjasama hukum dan sikap yang sama Indonesia – Australia dalam menghadapi terorisme.

“Dengan Menlu Marise kita berbicara tentang kerjasama hukum dan sikap yang sama untuk menghadapi terorisme,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA