Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Geram Silaturahminya ke PKS Dicurigai, Paloh : Bangsa Model Apa Seperti Ini?

Baharuddin Kamal - 09/11/2019 04:10

BeritaCenter.COM - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mencurahkan isi hatinya setelah disindir usai pelukan dan silaturahmi dengan Presiden PKS Sohibul Iman. Menurutnya, bangsa Indonesia sudah lelah dengan intrik yang mengundang sinisme satu sama lain.

"Bangsa ini sudah capek dengan segala intrik yang mengundang sinisme satu sama lain, kecurigaan satu sama lain, hingga kita berkunjung ke kawan, ini bangsa model apa seperti ini," tuturnya saat memberikan sambutan di Kongres II Partai Nasdem, Jumat (8/11/2019).

Paloh menilai, bentuk kecurigaan itu merupakan diskursus paling picik. Sebab, rangkulan dan silaturahmi dengan kawan sebangsa dimaknai dengan tafsir dan kecurigaan.

"Hubungan rangkulan dan tali silahturahmi politik dimaknai dengan berbagai macam tafsir dan kecurigaan," tuturnya.

Ia juga menyebut, Indonesia saat ini menganut sistem politik dengan nilai-nilai demokrasi yang begitu liberal dan dibalut dengan kepercayaan yang konservatif. Hal itu bertolak belakangan dengan kondisi yang ada.

"Kita bilang kita mau maju tapi kita melangkah ke belakang. Mari kita bermusyawarah dan bergotong-royong tapi kita hanya bilang akulah yang lebih penting yang lainnya biar mati semua," ujarnya.




Berita Lainnya

Gerhana Matahari Cincin Akan Sapa Indonesia

13/12/2019 14:50 - Indah Pratiwi

Presiden Jokowi Lantik Wantimpres Siang Ini

13/12/2019 09:35 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA