Saturday, 23 Nov 2019
Temukan Kami di :
Peristiwa

Kebakaran Hebat Hanguskan 800 Kios di Pasar Ngunut Tulungagung

Baharuddin Kamal - 08/11/2019 22:00

BeritaCenter.COM - Terjadi kebakaran yang menghanguskan Pasar Ngunut Tulungagung, Jawa Timur (Jatim). Pantauan di lokasi kejadian, api masih berkobar di bagian tengah kompleks pasar yang ditempati lebih dari 800 pedagang itu.

"Seluruh pedagang yang berjualan di Pasar Ngunut ini ada sekitar 800 orang, baik besar dan pedagang kecil. Sedangkan kios dan lapak yang terbakar ada sekitar 70 persen, yang sisa di bagian barat," kata Bupati Tulungagung Maryoto, Jumat (8/11/2019).

Informasi sejumlah saksi pedagang, kepulan asap yang diyakini menjadi titik awal kebakaran berada di los bagian selatan, belakang salah satu ruko pedagang emas, sekitar pukul 18.10 Wib.

"Saat itu kami tahu kepulan asap sudah tebal dan kebakaran cepat menyebar menjadi besar," kata Hartono, salah satu pedagang buah di sekitar pasar Ngunut.

Setidaknya 10 mobil mobil pemadam dikerahkan. Selain berasal dari Tulungagung, mobil pemadam kebakaran (Damkar) juga datang diperbantukan dari Kabupaten/Kota Blitar, Trenggalek dan Kediri.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Eva Guna Pandia, mengaku akan segera melakukan proses penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.

"Untuk saat ini tim Inafis masih belum bisa melakukan kegiatan, karena api masih menyala. Nanti kalau sudah padam baru mulai dilakukan olah TKP," kata Pandia.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA