Thursday, 14 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Bos Ganja Aceh-Jakarta yang Ditembak Mati Polisi Ternyata Eks Tentara Kombatan GAM

Aisyah Isyana - 08/11/2019 14:52

Beritacenter.COM - Jajaran Polda Metro Jaya menembak mati bos ganja jaringan Aceh-Jakarta bernama Muriandi, lantaran berupaya melawan petugas. Belakangan diketahui jika Muriandi adalah mantan tentara kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM).

"Tersangka itu juga mantan tentara Kombatan GAM," kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya kepada wartawan, Jumat (8/11/2019).

Baca juga :

Dalam kasus ini, jelas Fanani, tersangka Muriandi berperan sebagai bos dari peredaran ganja jaringan Aceh-Jakarta. Bahkan, Muriandi memiliki tanah seluas 10 hektar di Aceh yang digunakan sebagai ladang ganja.

"(Muriandi) bos ganja, pemilik ladang ganja. Tersangka memiliki ladang ganja di Aceh seluas 10 HA," jelas Fanani.

Diberitakan sebelumnya, tim Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya membongkar peredaran ganja jaringan Aceh-Jakarta. Pengungkapan kasus ini bermula dari penangkapan kurir di Jakarta, dimana polisi mengamankan 310 kg Ganja dan pelaku lainnya di Aceh.

Dari pengembangan kasus itu, polisi kembali menangkap bos ganja jaringan itu, yakni Muriandi di Aceh. Muriandi kemudian dibawa ke Jakarta pada Kamis, 7 November 2019. Sayangnya, petugas harus mengambil tindakan tegas kepada Muriandi, lantaran berupaya melawan saat diminta menunjukkan rumah sopir pengantar ganja, Burhan yang masih DPO.

"Muriandi mengatakan Burhan tinggal di Srengseng Jakbar. Saat hendak menunjukkan tempat tinggal Burhan, sekitar pukul 23.00 WIB di Jakbar, tersangka mencoba melawan petugas dan mencoba menyerang petugas," kata Fanani sebelumnya.

"Polisi memberikan peringatan penembakan sebanyak dua kali ke udara namun tidak dihiraukan tersangka. Kemudian dilakukan tindakan tegas ke tersangka Muriandi. Kemudian tersangka Muriandi dilarikan ke RS Polri Kramat Jati namun tim dokter menyatakan tersangka Muriandi sudah meninggal," sambungnya.




Berita Lainnya

Densus 88 Ringkus Terduga Perakit BOM di Depok

13/11/2019 17:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA