Thursday, 14 Nov 2019
Temukan Kami di :
Bola

Inilah Faktor Hazard Belum Berkembang di Real Madrid

Dewi Sari - 08/11/2019 02:45

Beritacenter.COM - Real Madrid berhasil mendatangkan bintang Chelsea, Eden Hazard paa musim panas 2019. Hazard dinilai dapat menjadi pemain bintang ketika bermain di Real Madrid.

Bukan hanya karena nilai transfernya yang mencapai 100 juta euro, namun Hazard juga bergabung dengan kondisi fisiknya yang tidak ideal.

Saat pertama kali menginjakkan kaki di Santiago Bernabeu, Hazard dilaporkan memiliki kelebihan berat badan hingga mencapai 7 kilogram. Sial bagi Hazard, tak lama setelah itu ia juga mengalami cedera, yang membuatnya harus absen di beberapa pertandingan pertama Madrid untuk musim 2019-2020.

Saat ini, Hazard telah pulih dari cederanya tersebut dan telah dipercaya mengisi starting line-up Los Blancos. Kendati begitu, performa Hazard belum segemilang seperti yang ditampilkannya di Chelsea. Dari 10 laga yang telah dimainkan, Hazard baru melesakkan satu gol dan tiga assist.

Jumlah tersebut tentunya jauh dari apa yang orang-orang ekspektasikan terhadap Hazard. Sejumlah pihak menilai kalau Hazard belum menampilkan performa terbaiknya karena kapten Timnas Belgia itu mendapat tekanan besar sebagai penggawa Madrid. Akan tetapi, menurut mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, Hazard belum tampil apik karena berat tubuhnya tidak ideal.

“Dia bukan tipe pria seperti itu (yang tampil buruk karena tekanan). Saya tidak cukup mengenalnya untuk menilai itu. Tapi saya pikir itu lebih kepada alasan fisik. Dia datang dengan bobot terlalu berat, seperti yang kita baca di koran. Jika Anda ingin membuat kuda kalah dalam balapan, menaruh beban 2 kilogram di atas kuda yang seberat 500 kilogram sudah cukup," jelas Wenger, menukil dari Express, Kamis (7/11/2019).

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA