Saturday, 23 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Inilah 6 Manfaat Kesehatan Konsumi Labu Siam

Dewi Sari - 08/11/2019 05:40

Beritacenter.COM - Labu Siam merupakan salah satu sayuran yang paling sering disukai dengan sambal dan lalapan. Labu siam juga memiliki segudang manfaat untuk kesehatan kita.

Makanan ini bisa membantu menjaga kesehatan ibu hamil hingga melindungi dari masalah jantung. Dilansir dari Healhtatoz, berikut sejumlah manfaat kesehatan dari konsumsi labu siam.


Berikut 6 manfaat mengkonsumsi Labu siam untuk kesehatan seperti dilansir dari Healhtatoz.com.

Kaya Serat

Labu siam memiliki kandungan kalori, kolesterol, serta lemak jenuh yang sangat rendah di dalamnya. Sayur ini juga merupakan sumber serat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Mengontrol Tekanan Darah Tinggi

Labu siam disebut dapat membantu mengontrol tekanan darah. Tingginya kadar kalium dalam sayur ini dapat membantu menyeimbangkan efek natrium yang bisa mencegah hipertensi.


Menjaga Kesehatan Jantung

Menurut penelitian, kandungan homosistein yang berlebihan dalam darah dapat meningkatkan risiko stroke dan penyakit jantung. Lamu Siam memiliki kandungan yang sangat tepat untuk mencegah masalah tersebut karena kandungan folat di dalamnya.

Antioksidan

Labu siam adalah sumber vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan yang kuat. Antioksidan adalah zat yang dapat membantu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.

Baik untuk Ibu Hamil

Vitamin B9 (asam folat) merupakan salah satu kandungan terbaik dari labu siam dan sangat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Studi menunjukkan bahwa kekurangan vitamin B9 dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan bagi bayi, misalnya, malformasi ekstremitas, cacat tabung saraf, serta masalah jantung.

Mengatasi Anemia

Kekurangan vitamin B2 dan zat besi dapat membuat seseorang menderita anemia. Labu siam adalah sumber yang tepat bagi senyawa tersebut, yang dapat merangsang produksi sel darah merah dan kadar hemoglobin.

Sejumlah manfaat luar biasa dari labu siam tersebut bisa sangat bermanfaat untuk kesehatanmu. Oleh karena itu, sebaiknya konsumsi sayur ini secara rutin untuk meningkatkan kesehatanmu.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA