Saturday, 23 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Hai Ibu Hamil Jangan Coba Konsumsi Minum-minuman Ini

Indah Pratiwi - 07/11/2019 17:01

Beritacenter.COM - Seorang ibu hamil memang harus menjaga baik kesehatan buah hati yang ada di dalam kandungan. Perlu diketahui, saat hamil ada hal yang perlu dicatat, yakni soal minuman.

Dilansir Times of India, tidak semua minuman boleh dikonsumsi oleh para ibu hamil. Ada beberapa minuman yang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil, berikut penjelasan selangkapnya, Kamis(7/11/2019).

1. Minuman Bersoda
Minuman yang mengandung bersoda wajib dihindari oleh para ibu hamil. Hal ini lantaran minuman bersoda bisa menimbulkan obesitas yang tinggi kepada janin. Penelitian ini telah dibuktikan pada sebuah studi di tahun 2017.

2. Jus Buah Segar
Rupanya jus buah segar tidak boleh dikonsumsi oleh para ibu hamil. Yang terbaik adalah menghindari jenis-jenis risiko minuman jus yang tidak dipasteurisasi. Hal ini untuk mencegah masalah keracunan yang bisa membahayakan kesehatan janin.

3. Air Ledeng/Keran
Air ledeng atau air keran tidak aman untuk dikonsumsi meski harus dimasak terlebih dahulu. Lantaran air ledeng biasanya memiliki kandungan yang tidak aman dan mengandung kadar timbal, bahan kimia yang berpotensi membahayakan kandungan sehingga dikhawtirkan air ledeng sudah terkontaminasi.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA