Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Ulama Aceh Dukung Pelarangan Cadar Untuk Antisipasi Bom

Anas Baidowi - 07/11/2019 12:09

Beritacenter.COM - Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabuparen Aceh Barat Daya, Tgk, Muhammad Dahlan memberi dukungan kepada Menteri Agama (Menag) terkait rencana pelarangan cadar untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) di Instansi pemerintah.

"Saya setuju cadar dilarang, karna itu tidak wajib, dalam hukum islam pun bagi wanita boleh nampak wajah dan telapak tangan," kata Tgk. Muhammad Dahlan, Rabu (6/11).

Dukungan Dahlan bukan tidak beralasan, Dirinya mendukung Menag untuk menghindari hal-hal buruk yang nantinya bisa saha terjadi hingga akhirnya mencelakakan banyak orang.

"Pakai cadar, masuk kantor membawa bom, karena tidak bisa dikenali tidak ada yang mencurigai. Alasan itulah kita setuju," tuturnya.

Sebelumnya, Menteri Agama mengeluarkan pernyataan terkait larangan penggunaan cadar untuk masuk ke instansi milik pemerintah. Hal itu dikatakannya karena alasan keamanan.

Rencana tersebut, kata Menag masih dalam kajian. Namun aturan itu sangat mungkin direkomendasikan Kemenag atas dasar alasan keamanan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA