Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Tipu Korbannya Hingga Ratusan Juta, Seorang Bidan Dicokok Polisi

Indah Pratiwi Budi - 07/11/2019 09:22

Beritacenter.COM - Mery Purwaning Handini , warga Cerme Kidul, Kecamatan Cerme, Gresik, harus berurusan dengan pihak berwajib setelah diduga menjadi dalang penipuan dengan modus bisa mempekerjakan korban di salah satu perusahaan BUMN di Gresik.

Pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai bidan ini di di Puskesmas Cerme, harus merasakan dinginnya hotel prodeo, karena diduga menjadi dalang utama kasus penipuan terhadap beberapa orang di Cerme Gresik, dengan jumlah uang hasil penipuan sebesar Rp 400 juta.

"Dalam memperlancar aksinya, pelaku berjanji bahwa bisa memasukkan orang, menjadi tenaga kerja di PT Petro Jordan, salah satu perusahaan yang ada di kawasan areal pabrik Petrokimia Gresik. Korban, oleh pelaku dimintai uang hingga Rp 100 juta lebih. Tapi pembayarannya bisa dicicil," terang AKP Iwan Hadi Poerwanto, Kapolsek Cerme.

Korban percaya karena suami pelaku bekerja di perusahaan tersebut. Karena janji manisnya tak kunjung dipenuhi, sehingga banyak korban yang melapor ke Polsek Cerme.

Kepada polisi, bidan tersebut mengaku kalau uang hasil penipuannya, selain dibuat membayar hutang, juga ditransfer ke salah satu oknum PNS di lingkungan Dishub Gresik, yang berinisial F sebanyak Rp 150 juta. Uang tersebut, untuk diminta oknum Dishub Gresik tersebut, dengan janji bisa menjadikan bidan tersebut, sebagai pegawai negeri sipil




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA