Saturday, 07 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Bajak Truk Kayu, Satu Dari Enam Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

Indah Pratiwi Budi - 07/11/2019 09:08

Beritacenter.COM - Muhammad Sairi (36) warga Kabupaten Gresik, Jawa Timur, harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah membajak truk muatan kayu, yang beberapa hari lalu beraksi di area Tol Romokalisari.

Petugas berhasil mengamankan satu dari enam anggota komplotan pembajak tersebut, sedangkan yang lainnya masih buron alias masuk daftar pencarian orang.Truk engkel merk Isuzu, bernopol DK 8369 QW, bermuatan kayu jenis kamper yang berhasil dibajak oleh komplotan pembajak truk di area Tol Romokalisari

Menurut keterangan dari Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, Iptu Bima Sakti mengatakan, pengungkapan kasus tersebut mulai menemukan titik terang, saat pihaknya menemukan truk yang dibajak tersebut di pinggir jalan pintu keluar Jembatan Suramadu arah ke Madura.

"komplotan tersebut dari awal sudah mengincar truk yang disopiri Nyoman Suwarnata, warga Kabupaten Singaraja, Bali. Bahkan dari hasil interogasi, fokus utama pembajakan itu adalah mencuri ratusan kayu kamper olahan seharga Rp 200 juta tersebut. Oleh karenanya, truk sengaja ditinggalkan di area Suramadu. Sedangkan kayunya diangkut dan sebagian berhasil dijual kepada penadah di Bangkalan Madura"katanya.

Sementara itu,di hadapan polisi, AKBP Muhammad Sairi mengaku ditugaskan oleh pimpinan komplotan untuk membawa kabur truk hasil curian ke arah Madura bersama satu temannya.Empat pelaku lainnya bertugas mengamankan korban, ia juga mengaku sudah diberi upah sebesar Rp 2 juta oleh pimpinan komplotan, agar ikut dalam operasi pembajakan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA