Thursday, 04 Mar 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Sindir AS, Turki: Kami Tangkap Istri al Baghdadi, Tapi Tak Buat Keributan

Aisyah Isyana - 07/11/2019 07:29

Beritacenter.COM - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyindir Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump terkait kematian pimpinan ISIS, Abu Bakr al Baghdadi. Erdogan memastikan pihaknya telah menangkap istri al Baghdadi, namun tak membuat gaduh.

"AS mengatakan bahwa Baghdadi bunuh diri di sebuah terowongan dan memulai kampanye humas yang serius. Kami menangkap istrinya tetapi kami tidak membuat keributan, saya menyatakan ini untuk pertama kalinya," kata Erdogan, seperti dikutip dari CNN, Kamis (7/11/2019).

Baca juga :

Penangkapan terhadap istri al-Baghdadi diumumkan sehari setelah penangkapan saudarinya, Rasmiya Awad (65). Penangkapan terhadap Awad dilakukan dalam sebuah operasi di kota perbatasan Azas, Senin (4/11). Meski berlokasi di wilayah Suriah, Azas merupakan kota yang dikuasai Turki.

Dikatakan pejabat senior Turki yang enggan disebutkan namanya, penangangkapan terhadap Awad dilkaukan saat dia tengah bersama lima anaknya.

"Kami berharap untuk mengumpulkan informasi intelijen yang berharga dari saudara perempuan Baghdadi soal cara kerja internal ISIS," ucap pejabat senior Turki tersebut.

Sejauh ini, masih sedikit informasi yang muncul soa saudara perempuan Baghdadi. Awad sendiri sudah ditahan usai serangan terhadap unit perumahan kontainer logam di Azaz.




Berita Lainnya

Zuhairi Misrawi, Dubes RI untuk Saudi

01/03/2021 08:20 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA