Saturday, 23 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Kasus Pembunuhan Mayat Yang Dicor di Lantai Mushola Perlahan Mulai Terkuak

Indah Pratiwi - 06/11/2019 16:01

Beritacenter.COM - Kasus pembunuhan Surono(56) yang dikubur secara tidak wajar di lantai dasar mushola perlahan mulai terkuak. Polisi yang melakukan penyelidikan telah memintai keterangan saksi-saksi dari peristiwa itu.

Setelah dikabarkan hilang selama 7 bulan, warga Jember bernama Surono ditemukan tewas yang diduga dibunuh dan dicor di dalam lantai dasar mushola di Kabupaten Jember. "Kami melakukan pembongkaran lantai musala karena ada dugaan di tempat itu terkubur jasad seseorang yang menjadi korban pembunuhan," kata Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal di Jember, Rabu(6/11/2019).

Berita Terkait: Ada Jasad Yang Dicor di Lantai Mushola

Kapolres Jember menambahkan AKBP Alfian Nurrizal, hasil interogasi ada 3 orang yang melakukan itu. Salah satu diantaranya anak terduga berinsial B yang menimbun dan mengecor. Selain itu, ada saksi berinsial S yang membantu pemasangan keramik mushola.

Tidak sampai disitu, polisi terus mendalami kasus pembunuhan jenazah Surono(56) yang dicor di dalam mushola. Kapolsek Ledokombo AKP Wardoyo Utomo menyebutkan, pihaknya telah meminta keterangan istri dan anak berinsial SN dan BR yang diamankan petugas.

Hasil dari pemeriksaan, kata dia, anak dan istri korban saling selingkuh dan tuduh menuduh pembunuhan Surono(56).

"Dua orang yang diamankan yakni istri dan anak Surono justru saling menuduh. SN menuduh anaknya yang membunuh suaminya, namun anak juga saat diperiksa, balik menuduh ibunya yang membunuh," tutur Wardoyo, Senin (4/11).

Sampai saat ini, Polisi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi lain dan melakukan penyelidikan yang mendalam untuk menentukan tersangka pembunuhan tersebut.

"Saat pembongkaran makam tersebut, polisi melihat adanya kejanggalan di lokasi musala rumah korban, karena musala menjorok ke luar dan melebihi batas tembok," tuturnya.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Frans Barung Mangera menyebutkan, polisi belum menetapkan tersangka kepada ibu(istri korban) dan anak sebagai tersangka. Saat ini, polisi masih mencari bukti tambahan untuk mengungkap motif pembunuhan tersebut.

“Dari hasil bukti dan keterangan saksi, sudah mengarah pada pelaku, yaitu istri dari korban, Busani dan anaknya. Namun, kami masih lakukan periksa terhadap dua saksi untuk meyakinkan motif maupun peran dari masing-masing pelaku,” kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Selasa (5/11/2019).

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA