Saturday, 23 Nov 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Heboh! Netizen Buktikan Penyiraman Air Keras Terhadap Novel Baswedan Rekayasa

Lukman Salasi - 06/11/2019 10:44

BeritaCenter.COM – Media sosial tengah heboh dengan adanya video yang memperlihatkan kondisi mata Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan yang tampak baik-baik saja sesaat setelah kejadian penyiraman air keras terhadap dirinya.

Dari video yang viral di media sosial, saat itu ia tengah didorong di kursi roda di kawasan rumah sakit. Dari belakang, kamerawan mengambil gambarnya sambil mendekati penyidik KPK itu. Reporter kemudian menanyai soal kondisi terkininya.

Novel melirik ke arah kamera dengan kondisi mata dan wajah yang tampak tak ada bekas penyiraman air keras. Hal itu mengundang pertanyaan warganet.

Video itu milik salah satu stasiun televisi swasta yang diambil sekitar April hingga Juni 2017. Atau sekitar dua bulan dari kejadian penyiraman air keras terhadap Novel, video itu diambil.

Seperti diketahui, pada 11 April 2017, Novel disiram dua orang tak dikenal dengan air keras. Ia kemudian bolak-balik ke Singapura untuk menjalani perawatan mata.

Video Novel itu beredar di media sosial Twitter melalui akun @Paltiwest pada Senin (4/11/2019).

Sejumlah pemilik akun merespons video tersebut seraya menyangsikan cedera di mata Novel. Bahkan ada yang menyamakan kejadian tersebut dengan skenario rekayasa kasus Ratna Sarumpaet. Di kolom komentar, ada pula yang mempertanyakan soal kondisi wajahnya yang masih terlihat mulus tanpa bekas siraman air keras.


"Mata kena asap atau debu saja berair banyak banget, bahkan buat melek saja susah. Lha ini kena air keras masih bisa melek," tulis akun @egdjo666.

"Mungkin ini bisa membantu analisis om @TheArieAir. Matanya waktu itu masih bisa melirik," tulis akun tersebut sembari menyertakan tagar #KhilafahOutNKRImaju.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA