Sunday, 29 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Sertijab di Mako Brimob, Tito Karnavian Serahkan Panji Tribrata ke Kapolri Idham Azis

Aisyah Isyana - 06/11/2019 08:10

Beritacenter.COM - Jenderal Purnawirawan Tito Karnavian akan menyerahkan tongkat komando kepemimpinan Polri ke Jenderal Idham Azis. Upacara serah terima jabatan Kapolri ini digelar di Mako Brimob Polri, Kelapa Dua, Depok.

Rencananya, ada tiga rangkaian acara dalam kegiatan yang mengusung tema 'Pengabdian Bhayangkara Sejati untuk Indonesia Maju', yakni Upacara Serah Terima Panji-Panji Kepolisian Negara Republik Indonesia Tribrata, Tradisi Pengantar Tugas, dan Tradisi Pelepasan.

Baca juga :

"Pertama adalah kegiatan penyerahan panji-panji tribrata dari Jenderal Purnawirawan Muahammad Tito Karnavian kepada Kapolri Jenderal Idham Azis. Nanti juga akan ada acara pisah sambut," kata Kabiro Humas Mabes Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Rabu (6/11/2019).

"Selanjutnya tradisi pengantar tugas kepada Jenderal Purnawirawan Muhammad Tito Karnavian sebagai penghormatan dan apresiasi yang diberi Polri oleh beliau," sambungnya.

Acara ini digelar sekira pukul 07.30 WIB pagi. Sedikitnya ada sekitar 1.500 tamu undangan yang akan menghadiri kegiatan tersebut. Dedi menyebut pihaknya mengeerahkan sekira 2.000 personel guna mengamankan acara tersebut.

"Untuk tamu undangan ada dari kementerian, lembaga, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur terkait TNI, kurang lebih undangan 1.500 orang dan personel yang digelar untuk ikuti parade penyerahan panji-panji Polri kurang lebih sekitar 2.000 orang," ujar Dedi.




Berita Lainnya

Polisi Kirim Surat Cinta ke Rizieq

29/11/2020 18:31 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA