Wednesday, 26 Feb 2020
Temukan Kami di :
Olahraga

Menpora Beri Bonus Kepada Peraih Medali Kejuaraan Dunia

Anas Baidowi - 05/11/2019 15:47

Beritacenter.COM - Menpora Zainudin Amali memberikan penghargaan berupa bonus kepada sejumlah atlet peraih medali dari beberapa cabang olahraga yang mengikuti kejuaraan dunia sepanjang tahun 2019.

Bonus berupa uang itu tidak hanya diberikan kepada atlet saja, pelatih dari cabang penyumbang medali mulai dari panjat tebing, jetski, bulu tangkis hingga wushu juga mendapatkannya. Menpora berharap dengan bonus tersebut bisa merangsang minat masyarakat untuk berprestasi di bibidang olahraga.

"Mudah-mudahan ini bisa meransang minat masyarakat kita untuk berprestasi di bidang olahraga dan makin banyak lagi prestasi," kata Zainudin usai menyerahkan penghargaan di Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (5/11).

Menpora juga menyatakan, meski saat ini jumlah bonus yang diberikan terbatas, pemerintah akan mengupayakan untuk terus memberikan perhatian kepada atlet yang berprestasi dana mengharumkan nama Indonesia di level dunia.

Apresiasi dan jaminan pemerintah lanjutnya, tidak kan berhenti hanya sebatas pada saat atlet sukses mengharumkan nama Indonesia di dunia, Tapi juga menjamin masa depan mereka apabila kemudian hari memutuskan untuk pensiun dari dunia olahraga.

"Sekarang ada 286 atlet kita yang berprestasi yang sudah diangkat bulan Maret. Sekarang mereka sedang melakukan pendidikan dasar untuk menjadi ASN. Jangan khawatir, pemerintah akan selalu memberikan perhatian kepada atlet-atlet yang sudah mengharumkan nama bangsa," tuturnya.

 

 




Berita Lainnya

Ajax Umumkan Kepindahan Hakim Ziyech ke Chelsea

14/02/2020 03:33 - Aisyah Isyana

Mohammed Salah Disebut Egois, Juergen Klopp : No!

03/02/2020 16:14 - Sari Intan Putri
Kemukakan Pendapat


BOLA