Wednesday, 15 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap Wanita Penyebar Video Mesum Bersama Kekasih di Pangkalpinang

Aisyah Isyana - 01/11/2019 23:32

Beritacenter.COM - Wanita berinisial AC (30) diamankan anggota Unit Reskrim Polres Jebus dan Reskrimum Polda Bangka Belitung (Babel), lantaran disebut telah menyebarkan video mesum bersama kekasihnya di media sosial (medsos).

"Pelaku diamankan berdasarkan laporan korban, HE (24) yang tak lain merupakan pacar AC, karena merasa dirugikan atas penyebaran konten video asusila," jelas Kapolsek Jebus AKP M Saleh kepada wartawan, Jumat (1/11/2019) malam.

Baca juga :

Pelaku menyebarkan video mesum itu ke media sosial Facebook. Video itu diketahui dibuat tangga 5 Oktober 2019, sekira pukul 18.30 WIB. Setelah mendapat laporan dari korban, polisi Unit Reskrim Polsek Jebus bersama Reskrimum Polda Bable melakukan penyelidikan dan berhasil mengungkap pelaku penyebaran video mesum tersebut.

Saleh menyebut pelaku merupakan pacar pelapor (korban) sendiri, yang melakukan perekaman video secara diam-diam saat berhubungan badan. Diduga pelaku nekat menyebarkan video mesum itu untuk mempertahankan hubungannya.

"Pelaku dan korban ini berpacaran. Hasil pemeriksaan, pelaku mengaku menyebar video ke Facebook tujuannya untuk mempertahankan hubungan mereka," kata Saleh.

Korban awalnya mendapati video mesumnya bersama pelaku tersebar di medsos, usai diberi tahu rekannya. Korban pun langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Jebus. Polisi kemudian menangkap pelaku di Cafe D, One Pantai Pasir Padi, Pangkalan Baru, Kota Pangkalpinang, Pulau Bangka.

"Akibat perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 45 ayat (1) UU RI No. 11 Tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektronik. Dan terancam pidana 6 tahun dan atau denda paling banyak 1 milyar rupiah," tegasnya.

Polisi juga menyita sejumlah barang bukti seperti satu unit handphone merk OPPO F7 warna hitam yang digunakan untuk merekam adegan suami istri. Kini pelaku mendekam di sel jeruji besi Polsek Jebus, Bangka Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA