Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Soal Larangan Cadar, Wapres KH Ma'ruf Amin : Itu Dalam Rangka Disiplin

Dewi Sari - 01/11/2019 19:20

Beritacenter.COM - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin angkat bicara mengenai adanya polemik wacana larangan pengguna cadar dan celana cingkrang di institusi pemerintah. Ma'ruf menilai bahwa itu merupakan langkah disipli untuk para pegawai negeri sipil.

"Masalah cadar itu kan mungkin ada keinginan untuk supaya di pemerintah ada aturannya. Pakaian seperti apa, tentara perempuan, polisi perempuan, kemudian juga PNS seperti apa. Lalu di masyarakat juga ya mungkin beda lagi. Jadi itu dalam rangka disiplin saja. Penegakan disiplin," katanya di Kantornya, Jalan Merdeka Utara, Jumat (1/11).

Ma'ruf mengatakan wacana itu tidak ada hubungannya dengan memberantas radikalisme Sebab menurutnya, penanggulangan radikalisme adalah komitmen semua pihak.

"Apakah radikalisme ideologi, bisa juga radikalisme separatis. Separatis juga dengan senjata itu juga radikal, karena dia ingin menggunakan. Ada juga kelompok ideologis. Radikalisme ideologis. Saya kira kalau itu dibiarkan akan merusak keutuhan bangsa," ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui, Menteri Agama Fachrul Razi mewacanakan melarang menggunakan niqab atau cadar masuk instansi pemerintah. Namun dia menegaskan wacana itu masih dalam kajian Kementerian Agama (Kemenag).

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA