Saturday, 28 Nov 2020
Temukan Kami di :
Nasional

Ucapkan Selamat ke Idham Azis, Tito: Jadi Kapolri Tidak Gampang

Lukman Salasi - 01/11/2019 11:57

BeritaCenter.COM – Kapolri Jenderal Idham Azis telah resmi dilantik sebagai Kapolri yang baru. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengucapkan selamat bertugas kepada Idham. Dan berpesan bahwa jadi Kapolri tugasnya berat.

“Selamat bertugas. Banyak pekerjaan yang harus dikerjakan oleh Pak Idham. Jadi kapolri nggak gampang, karena internal saja harus ngurusin 450 ribu orang (personel)," kata Tito di Kompleks Istana, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019).

Tito juga berpesan soal penanganan kejahatan-kejahatan konvensional seperti begal hingga illegal logging. Tito mengatakan tugas yang diemban sangat kompleks.

"Penegakan hukum itu nggak gampang di tengah negara yang sangat pluralistik, dan demokrasi yang cenderung bebas. Jadi permasalahan idiologis, politis, pilkada tahun depan 270 daerah itu akan banyak sekali. Lalu permasalahan kejahatan-kejahatan konvensional seperti perampokan, begal, kekayaan negara, illegal logging, illegal fishing, masalah lingkungan. Kompleks sekali. Saya merasakan tiga tahun tiga bulan merasa cukup berat," tuturnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA