Thursday, 04 Mar 2021
Temukan Kami di :
Internasional

Peringati Trump soal Kematian al-Baghdadi, ISIS Tunjuk Pemimpin Baru

Aisyah Isyana - 01/11/2019 05:45

Beritacenter.COM - Kematian Abu Bakar Al-Baghdadi akhirnya dikonfirmasi oleh Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) sendiri. ISIS yang mengaku berduka atas kematian pimpinannya, akan menunjuk pemimpin baru pengganti, yakni Abu Ibrahim al-Hashimi al-Quraishi.

"Kami berduka untuk Anda... komandan umat beriman," dalam sebuah pernyataan audio yang dibacakan juru bicara kelompok jihad tersebut, Abu Hamza al-Quraishi, seperti dilansir AFP, Kamis (31/10/2019).

Baca juga :

Sebelumnya, Baghdadi selaku pimpinan ISIS merupakan salah satu orang yang paling dicari di dunia. Baghdadi dilaporkan tewas usai tersudut dalam serangan pasukan khusus AS di Provinsi Barat Laut Suriah, Idlib.

"Dewan syura Negara Islam bersidang segera setelah mengkonfirmasikan syahidnya Syekh Abu Bakar al-Baghdadi, dan para sesepuh pejuang suci setuju adanya pengganti," kata juru bicara ISIS Abu Hasan Al Muhajir.

Pada kesempatan itu, Abu Hasan memberikan peringatak keras kepada Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang telah mengumumkan kematian Baghdadi dalam pidato yang disiarkan secara luas dari Gedung Putih.

Sebagaimana dalam pesan audio baru itu, Abu Hasan menyebut Trump sebagai 'orang gila'. Dia juga memperingati AS jika para pendukungnya akan membalas kematian Baghdadi.

"Jangan bersukacita lah dengan Amerika, yang baru terpilih akan membuat Anda melupakan kengerian yang telah Anda rasakan ... dan membuat prestasi hari-hari Baghdadi terasa manis," ujar Abu Hasan.




Berita Lainnya

Zuhairi Misrawi, Dubes RI untuk Saudi

01/03/2021 08:20 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA