Saturday, 23 Nov 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Sri Mulyani Sebut Faktor Ini Yang Jadi Penghambat Pertumbuhan Ekonomi

Indah Pratiwi - 31/10/2019 12:23

Beritacenter.COM - Kondisi Current Account Deficit(CAD) atau defisit transaksi berjalan dalam neraca pembayaran Indonesia merupakan penghambat dalam mendorong perekonomian nasional.

"Kemarin ratas kabinet dilakukan presentasi untuk berikan jangkar. Menko menjelaskan bahwa iklim investasi dipengaruhi untuk CAD dan Neraca Dagang. CAD memang jadi faktor yang menghalangi ekonomi tumbuh tinggi dan berkelanjutan," ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam acara CEO Networking 2019 di Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Untuk mengatasi hal itu, kata Sri, melalui penguatan investasi ditambah dengan gebrakan industrialiasi bisa mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Selain itu, perizinan yang menghambat juga harus disederhanakan agar para investor bisa mudah menanamkan investasi di Indonesia.

"Sehingga jauh lebih simpel, dan mendukung industri dan berbagai instrumen yang akan dievaluasi," jelasnya.

Dia berharap agar dunia bisnis terus optimis dan berharap agar ekonomi bisa beri konstribusi dari seluruh sektor.

"Arahan Jokowi untuk memberikan akselerasi. Saya pengin delivery, dalam pidato seperti ini kita kirim pesan, tidak hanya sent tapi delivered," ungkapnya.

"Pemberian tax holiday untuk khususnya untuk industri piroritas, terutama manufaktur dan juga mendorong hilirisasi untuk menciptkan value added dan untuk industri subtstusi impor," tambah Sri Mulyani.




Berita Lainnya

Jokowi Meminta Pangkas Aturan Yang Bertele-tele

23/11/2019 08:20 - Indah Pratiwi Budi

Menteri Keuangan Janji Jaga Iklim Investasi

21/11/2019 13:14 - Sari Intan Putri

Harga Emas Naik Dipicu Melemahnya Dolar

19/11/2019 06:23 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA