Friday, 06 Dec 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Jokowi Ajak Rakyat Papua Jaga Persatuan

Indah Pratiwi Budi - 29/10/2019 15:05

Beritacenter.COM - Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat Papua belajar dari pengalaman konflik yang terjadi, beberapa waktu terakhir. Jokowi mengatakan, konflik yang terjadi harus menjadi pembelajaran berharga bagi rakyat Papua bahwa komitmen persatuan membangun Papua harus tetap dijaga.

“Kalau yang berada di sini (Papua) semuanya memegang komitmen untuk tetap selalu bersatu, bersama-sama membangun tanah Papua, saya kira kesejahteraan dan kemakmuran akan cepat kita peroleh,” kata Presiden di sela kunjungan kerjanya di Wamena Papua, Senin (28/10/2019), dikutip dari siaran pers resmi Istana.

Menurut Jokowi, polisi beserta TNI juga berkomitmen menjaga persatuan di Bumi Cendrawasih. Jokowi pun meminta maayarakat Papua menyelesaikan permasalahan yang berpotensi menimbulkan konflik dengan tenang sehingga persatuan terjaga.

“Saya kira, aparat TNI dan Polri siap menjamin keamanan agar roda ekonomi yang ada kembali normal. Ya negara ini, Indonesia adalah negara besar. Jadi kalau ada masalah, ada problem kita selesaikan. Yang paling penting masalahnya selesai,” lanjut dia.

Pada kunjungan kerjanya itu, Presiden meninjau rehabilitasi Pasar Wouma, pasar yang menjadi salah satu titik kerusuhan di Wamena, beberapa waktu lalu.

Ia menargetkan rehabilitasi rampung dalam tempo dua minggu. Adapun pihak yang akan mengerjakan perbaikan pasar tersebut adalah Zeni TNI.

“Pasar Wouma ini merupakan pasar di mana rakyat, masyarakat menjual produk-produk pertanian yang dihasilkan oleh masyarakat di Wamena dan di sekitar Wamena,” papar Jokowi.

“Baik itu sayur, buah-buahan, dan juga barang-barang logistik yang diperlukan masyarakat Wamena dan sekitarnya. Sehingga ini kami berikan prioritas, didahulukan,” sambung dia.

Tak hanya pasar, Presiden juga memerintahkan jajarannya merehabilitasi rumah warga maupun rumah toko (ruko) yang rusak akibat kerusuhan.




Berita Lainnya

AUSTRALIA! Jangan Coba-coba Usik Wilayah NKRI

05/12/2019 23:06 - Indah Pratiwi

Wapres RI Hadiri Penutupan Munas Golkar

05/12/2019 19:35 - Baharuddin Kamal

Tegas! Erick Thohir Minta Direksi Garuda Mundur

05/12/2019 15:35 - Lukman Salasi

Habib Jafar Shodiq Ditangkap!

05/12/2019 15:21 - Lukman Salasi
Kemukakan Pendapat


BOLA