Tuesday, 10 Dec 2019
Temukan Kami di :
Kesehatan

Madu Hitam Menyimpan Khasiat Untuk Kulit Wajah

Indah Pratiwi - 29/10/2019 12:06

Beritacenter.COM - Madu biasa dan madu hitam memiliki perbedaan yang mencolok pada tekstur warna. Berbicara madu hitam, madu ini berasal dari lebah penghisap jenis tanaman yang pahit seperti pohon Pelawon, Pohon Mahoni, Bunga Singkong dan Paitan.

Dilansir Masdejay, madu hitam sendiri memiliki rasa yang pahit. Madu ini biasanya berasal dari daerah Sumbawa, Kalimantan dan Bangka Belitung.

Untuk mengetahui khasiat madu hitam, rupanya banyak manfaat untuk kulit khususnya untuk wajah. Untuk mengetahuinya apa saja manfaat madu hitam, berikut penjelasan selengkapnya, Selasa(29/10/2019).

1. Dapat Mencerahkan Wajah
Madu hitam mampu membuat wajah menjadi bersinar. Karena madu hitam memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kulit. Caranya, sediakan madu hitam, lemon, almon dan oatmeal. Kemudian campurkan bahan tersebut dan oleskan pada wajah hingga merata. Setelah dioleskan, kemudian pijat wajah secara lembut. Kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

2. Wajah Kulit Menjadi Kencang
Madu hitam juga bisa membuat wajah menjadi kencang sehingga mampu mencegah penuaan dini. Alangkah baiknya, madu hitam dijadikan masker wajah. Caranya siapkan madu hitam kemudian oleskan pada wajah. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. Jika hal ini rutin dilakukan, maka wajah akan semakin terlihat bersinar dan awet muda.

3. Menghilangkan Flek Hitam
Selain itu, madu hitam juga mampu menghilangkan flek hitam pada wajah. Apabila di wajah ada flek hitam tentunya bisa mengganggu kecantikan wajah. Untuk itu madu hitam bisa menjadi alternatif sebagai masker alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah.

4. Mengangkat Sel Kuli Mati
Madu hitam juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati. Jika ingin mengangkat sel kulit mati pada wajah, madu hitam juga bisa digunakan sebagai bahan alternatif alami dengan cara mengoleskan madu hitam ke seluruh bagian wajah dan kemudian diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

 

 

 

 




Berita Lainnya

Kanker Paru Bisa Dipicu dari Rokok dan Vape

06/12/2019 04:37 - Indah Pratiwi

7 Manfaat Daun Jambu Biji Untuk Kesehatan

05/12/2019 12:00 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA